Jumat, 28 Januari 2011

Persami SMP 19 Semarang Angkatan 2013 Part 2

   Halo! Bagaimana kabar kalian? Baik? Atau malah lebih buruk karena liat blog gw yang jelek ini? Well, dimaklumi ya hahaha. Gimana kabar gw? Gw lagi sakit makanya gw gak berangkat pramuka yang harusnya WAJIB diikuti. Oke disela-sela jadwal gw yang padet (gak boong, gw banyak banget kerjaannya), Gw menyempatkan diri untuk membuat part 2 dari post Persami gw kemaren! *applause*
   Oke langsung aja kita ke TKP!

   Oke, sekitar pukul 02.30 dini hari gw disuruh tidur, tapi apa daya? Gw malah kebelet kencing, abis dari WC gw beli jajan yang pedes. Alhasil gw gak bisa tidur karena kepedesan+panasnya tenda. Gw akhirnya begadang. Mulai dari ditegur pembina karena rame sampe temen sebelah yang ngorok tidurnya gw jalanin semua. Walau gitu gw merasa ini persami gw paling menyenangkan. Karena apa? Gw tidur di tenda? Bukan! Gw kepedesan di tenda? Bukan! Gw dicium 'beep' ? Bukan! Itu karena gw bisa berdagang begadang bareng ama temen-temen gw.

   Waktu kita tidur pun selese. Diteriakkanlah pengumuman bahwa kita disuruh kumpul. Gw yang begadang tentu langsung bangun, gw bangunin temen-temen gw satu-satu dengan cara digampar. Temen gw yang tidur paling pojok keliatannya pewe banget tidurnya. Sementara temen sebelah gw yang ngorok itu gak bangun-bangun, gile udah ngorok malah sekarang gak mau bangun -_-

   Dan... sekarang kami sedang baris. Temen gw yang tadi ngorok keliatannya datang terakhir jadi disuruh push-up ato apalah lupa gw. Pembinanya bentak-bentak kami semua, kayak "Ini nih yang dinamakan calon regu inti?! Bangun aja telat!". Caelah lu aja paling dulu gak kuat. Pada akhirnya kita disuruh wudhu untuk yang muslim untuk melakukan kegiatan berikutnya. Ya, Jeritan Malam. Gw agak tegang sih awalnya, gak pernah ngelakuin ginian soalnya. Udah pembinanya bilang "Yang kita hadapi ini bukan manusia lagi dek! Jangan betingkah!" Gw jadi bertanya "Emang lu manusia?"

   Akhirnya tiba giliran regu putra untuk wudhu, gw yang sial malah kentut seusai wudhu. Jadilah gw ngantri lagi dan datang terlambat. Di pinggir lapangan kita suruh baris. Disuruh baca doa, siap-siap fisik dan tentu saja... siap mental. Kami yang muslim disuruh baca Al Fatihah, Al Fil, dan doa-doa pendek lainnya. Gw mah jadi makin tegang kalo gini.

   Kita disuruh turun, jalanan terliat masih begitu sepi. Gw baca doa sepanjang perjalanan. Gimane gak takut? Orang sekolah gw itu kayak hutan belantara apalagi kalo malem. Temen gw yang laen kayaknya santai aja, apa cuma gw yang penakut? -_-

   Oke akhirnya kita tiba di gerbang bawah sekolah gw. Dari kejauhan terlihat begitu gelapnya sekolah gw di waktu dini hari. Satu persatu dari kita disuruh masuk ke dalam. Gw di belakang sendiri secara artinya gw terakhir yang masuk. Satu persatu terdengar suara jeritan, entah cewe ato cowo terdengar suara "Ahh!" atau "Argh!!" bahkan "Bakso! Sate!". Waktu masuk kita disuruh ngucap salam, ada juga yang ngucapnya gak bener dilemparin batu. Lalu saat naik kita disuruh ngitung tangga dari tangga paling bawah sampe tangga paling atas.

   Akhirnya tiba giliran gw, gw yang dari awal udah tegang udah gak bisa ngapa-ngapain lagi. Gw masuk, ngucapin salam dan naikin 6 tangga pertama kalo ngga salah. Dan disana tepatnya di perempatan (pokoknya gitulah) deket tangga atas ada satu makhluk aneh. Dia menggeram "Grrr...". Nah gw takutnya awalnya sebenernya disini, tapi gw gak njerit. Suara geramannya kayak macan coy. Gw liat wajahnya lalu gw mulai merasa familiar, dalam hati gw berkata "Ini ngapain anak bu kantin disini juga?". Dengan hati berdebar gw beranikan liat ke belakang ke kakak pembina yang ngikutin gw sambil bilang "Kak cabe sekilo berapa?" "Kak abis ini kemana lagi?" "Ke atas aja terus" kata pembinanya. Gw pun naik tangga yang kalo gak salah ada 59 anak tangga. Saat deket ruang ganti ada yang ngagetin lagi nih, kali ini gw tahu siapa. Iye, kakak OSIS. Gayanya kayak pocong gak jadi. Gw tetep maju keatas sampe akhirnya di deket kelas 8H kalo gak salah ada pembina yang ngagetin jadi pocong. Gw ngerasa kaget aja dan jantung gw berdetak kencang 1x.

   Akhirnya semuanya kumpul di depan kelas milik kelas 8. Gw duduk deket temen sekelas gw yang juga jadi regu inti tapi sekarang keluar. Disana beberapa lama setelah gw sampe malah terjadi pertikaian. Jujur, gw paling suka saat-saat ini. Semuanya ngolok-ngolok. Antara pembina ama kakak kelas 9 terjadi pertikaian. Yang gw inget gini paling tidak:

Pembina= P, kakak kelas = K
P: "Jadi ini yang akan jadi regu inti? Mental-mental tempe aja mau jadi regu inti! Gimana sih kakak kelas 9 nya yang milih?!"
K: "Lha elu gak terima apa? Tubir aje yok! Ini semua gw yang milih!"
P: "Hargain dong mereka semua! Elu kakak kelas gak becus!"
K: "Hargain berapa? Seribu?! Dua ribu?!"
P: "Udah udah udah! Kalo gini caranya kita tunda aja pelantikan regu intinya! Kalian kakak kelas ke bawah sana!"
K: *dibawah sambil teriak* "ALUMNI  JA*CO*K!!"

   Ya sepintas kayak gitu lah. Gw ama yang laen cuma bisa diem. Kalo gw mah udah mikir "Wah pinter juga mereka drama. Perfilm-an Indonesia bakal nambah aktor nih!". Akhirnya kita semua suruh ke bawah ambil air wudhu dan solat. Abis solat kita semua kembali ke tempat tadi. Disana beuh... Gw ngantuk setengah mati. Ampe waktu baris aje gw mau ketiduran. Gak tahu kenapa padahal tadi malem gak ngantuk sedikit pun. Disana kita latihan upacara pelantikan 1x lalu melakakukan upacara pelantikan. Regu PRATAMA kemarin yang kepilih suruh maju. Dikasih topi apaan gitu. Setelah itu kita semua disiram pake air kelapa yang udah dikasih kembang merah ama putih. Melambangkan bendera Merah Putih pastinya.

   Oke setelah mandi air kelapa kita semua disuruh ke bawah dan ganti baju dengan baju olahraga terus senam dan jalan-jalan pagi. Senam gw udah kelewat karena pelantikan tadi jadi gw tinggal jalan-jalan aja. Wah gila naik naik bukit emang enak ya. Sekolah gw itu terletak disebelah jalanan naik yang...beuh susah dijelasin. Pokoknya hebat dah sekolah gw gak hancur kena tanah longsor hahaha.

   Oke setelah jalan-jalan kita semua disuruh kembali ke kelas dan ngatur ulang kembali kelasnya seperti semula. Gw yang emang gak tidur disitu ya gak bantuin aje, gw cuma ambil tas gw yang gw tinggalin disana. Apesnya duit gw ilang 5000 lebih. Tapi beruntungnya saat tadi gw selese lari, gw nemuin emblem gw lagi. Gw kembali ke tenda gw tadi lalu ambil jaket gw. Dan kita semua disuruh nunggu sampe upacara penutupan nanti.

   Sebelum acara penutupan, kita disuguhi sop. Ya, GW GAK MAU MAKAN MAKANAN SINI LAGI. Gw udah mutusin buat makan di rumah aja nanti. Males makan disitu lagi -_-

  Oke akhirnya saat-saat yang ditunggu datang. Ya kawan, UPACARA PENUTUPAN. Ada yang udah gak sabar pulang, ada yang nahan kencing, bahkan ada menangis karena mendengar gw datang ke Persami ini. Gw sih udah gak sabar buat pulang ingin segera tidur. Dan akhirnya setelah simbolis kemarin yang menandakan penutupan Persami SMP 19 Semarang Angkatan 2013 pun resmi ditutup! Yay!! Tapi belom selese, masiha ada pengumuman juara. Dan anehnya kelas gw juara harapan 3. Apanya juga yang harapan? Lol. Oke setelah pengambilan hadiah dan salaman ama pembina dan kakak kelas kita semua pulang!! Gw yang emang udah nahan laper dari tadi makan 2 piring penuh dengan sangat antusias lalu TIDUR.

   Oke itu pengalaman gw selama persami kemaren, pasti membuat anda pecah matanya. Oke maaf kalo tidak berkesan dan akhir kata gw Bagaskara Putra mengucapkan Wassalamualaikum Wr. Wb. dan terimakasih telah membaca!
  

1 komentar:

  1. baca beginian jadi inget pas SD sering bolos pramuka, jadinya gak pernah ikut persami deh, uakakakakak...

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik.