Selasa, 18 Januari 2011

Déjà vu

   Hallo, pada hari Selasa yang biasa aja ini, seorang pelajar biasa yang dengan laptopnya yang biasa akan membuat sebuah postingan biasa. Oke gak usah diperpanjang, kali ini gw mau bahas soal...Déjà vu!

   Oke siapa yang gak tahu Déjà vu? Kalo ngga tahu oke gw jelasin. Déjà vu dalam bahasa Prancis artinya secara harfiah adalah 'pernah melihat'. Maksudnya? Kemarin lo liat ada tabrakan antara semut dengan semut lalu sekarang lo liat lagi? Atau lo pernah liat misalnya kemarin ada temen lo yang ketabrak ondel-ondel sekarang lo liat dia ketabrak lagi? Bukan. Déjà vu itu rasanya saat ini lo liat tabrakan antara kereta dengan becak dan lo pernah ngerasa lo pernah liat kejadian itu padahal sebenernya belom pernah terjadi.

   Kalo gw? Well, gw sendiri sering mengalami yang namanya Déjà vu.Pertama kali gw merasakan Déjà vu kalo ngga salah waktu kelas 4 ato 5, sayangnya gw lupa kejadiannya. Tapi kejadian Déjà vu yang tertua yang gw inget itu saat gw kelas 6. Waktu itu gw melihat ke luar kelas gw saat gw udah selese mengerjakan tugas, ya biasalah anak pintar gila.Dengan tatapan polos gw melihat tanpa arah alias melamun. Tiba-tiba rasanya di sekitar gw itu rasanya kayak...hening. Lalu gw merasakan hal yang familiar, seakan gw pernah melihatnya padahal gw belum pernah melakukannya, lalu tiba-tiba sesaat kemudian lamunan gw buyar dan seselsailah sudah Déjà vu gw. Dan yang lain gw rasa beberapa waktu yang lalu, saat gw browsing di dunia maya. Saat gw liat suatu post rasanya gw pernah melihatnya padahal itu waktu pertama gw melihatnya, tapi kali ini beda, gw dalam keadaan sadar. Lalu gw bilang "Ah Déjà vu lagi." dan seketika Déjà vu gw berhenti.

   Para pakar sendiri belum bisa menjelaskan secara lengkap apa sebenarnya Déjà vu itu. Jadi kalo lo pernah liat film yang judulnya "Déjà vu" lo jadi berpikir Déjà vu itu adalah pandangan untuk melihat masa depan jadi lo kira orang yang punya Déjà vu itu beruntung juga lo satu-satunya orang yang pernah mengalaminya, lo salah besar karena menurut pakar hampir 60-70% orang di bumi pernah mengalami Déjà vu.

   Oke mungkin cuma itu saja dari gw, akhir kata gw Bagaskara Putra mengucapkan Wassalamualaikum Wr. Wb. dan terimakasih telah membaca! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik.