Jumat, 14 Januari 2011

Sinetron

      Well Hello! Kembali lagi dengan gw yang pasti anda semua kangenin. Oke kali ini gw mau post tentang penilaian gw tentang "Sinetron". Oke...Jaman sekarang siapa yang gak tahu sinetron? Terutama para anak cewe. Iya, sinetron kelihatannya memang sudah melekat dengan dunia perfilm-an Indonesia. Biasanya sih yang suka kalangan cewek-cewek Bumi Pertiwi, soalnya ya...Karena pemeran cowoknya yang ganteng (menurut mereka), pemeran ceweknya yang cantik, dan mungkin sutradaranya yang bencong cool.

      Oke back to Cinetron (bener ini?), menurut gw sinetron itu megotori dunia perfilm-an Indonesia.Bagaimana tidak? Dengan sinetron secara tidak langsung penontonnya diajarkan hidup seperti dalam sinetron. Misalnya: Dalam sinetron jika sang pemeran perempuan patah hati, dia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri melompat dari jembatan, menara, dls dan contoh lainnya adalah kita diajarkan untuk melakukan tipu muslihat hanya untuk mendapatkan sesuatu seperti menggunakan obat yang dapat membuat orang yang meminumnya jatuh cinta pada orang tertentu dan yang paling pasti ada adalah bertengkar hanya karena masalah sepele.

     Jadi bisa dibayangkan jika yang menonton anak-anak? Yup benar sekali, anak-anak itu cenderung suka meniru apa yang mereka lihat, apalagi tentang sifat emosionalnya, kalau diteruskan maka sifat itu akan dia terapkan terus dan akan menjadi kebiasaan baginya. Kenapa gw bisa tahu kalo yang nonton juga anak kecil? Well, lingkungan sekitar gw aja udah kayak gitu jadi gw tahu. Orang tua jaman sekarang cenderung membiarkan anaknya melihat apa saja, melakukan apa saja, dan bersikap kayak gimana aja dibiarin. Coba orang tua gw? Udah di penjara gw.

     Kenapa gw ngomong ini? Jawabannya karena gw perduli ama moral penerus bangsa. Yang sekarang aje kayak gini gimana besoknya? Iye gw tahu gw emang masih kecil dan bisa dibilang gak tahu apa-apa soal beginian. Tapi gw gak mau tinggal diam. Gw perduli ama bangsa gw. Oke, mungkin kesannya gw sok dewasa ya? Terserah kalian mau nilai gw kayak apa gw cuma mau bilang "Karepmu meh ngomong opo".

   Oke intinya gw cuma mau memberitahu dan mengungkapkan apa yang gw pikirkan. Oke akhir kata gw Bagaskara Putra mengucapkan Wassalamualaikum Wr. Wb.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik.