Rabu, 02 Februari 2011

Mencontek

   Halo! Apa kabar anda sekalian? Baik? Gw? Gw masih sakit hahaha. Oke mumpung besok libur gw bisa tidur malem jadi gw bisa buat post. Dan... post kali ini judulnya... MENCONTEK.

   Oke... who doesn't know "MENCONTEK" ? Kita semua pasti udah tahu apa itu mencontek. Entah mencontek tugas, mencontek daftar, atau mencontek yang lainnya. Tapi yang akan gw bahas di post ini adalah mencontek yang dilakukan anak-anak seperti kita semua ini. Ya, mencontek untuk pelajar.

   Siapa pelajar di Indonesia yang gak tahu mencontek? Hampir semua.. ehm.. maksud gw... HAMPIR SEMUA pelajar di Indonesia PASTI pernah mencontek. Kebanyakan adalah mencontek PR yang gak bisa ato TIDAK MAU DIKERJAKAN jadi nunggu temen selese aja dan tinggal copas aja tuh PR. Dan apalagi saat ulangan. Wah pesta nyontek tuh. Mencontek pun ada beberapa macamnya agar praktis tapi tidak ketauan guru. Ini beberapa cara mencontek saat ulangan versi Bagaskara Putra (gambar diambil dari Google) :

1. Mencontek di Potongan Kertas



   Oke mencontek dengan cara ini lumayan mudah tapi agak mudah ketauan. Caranya bisa sebelum ulangan kita membuat contekan di potongan kertas lalu kita masukkan ke saku dan saat ulangan kita tinggal ambil dan nyontek. Tapi ada juga dengan cara meminta teman sebelah, depan, ato belakang untuk membuat contekan buat kita lalu dikasih lewat potongan kertas.

2. Mencontek dengan Melihat Punya Teman Sebelah



    Yang ini mungkin udah jarang dilakukan. Tapi masih ada juga yang nyontek dengan cara ini. Caranya mudah sekali. Disaat guru keluar ruangan, pergi ke wc, tidur, ato malah pacaran, kita bisa melihat tugas milik teman sebelah, depan, ato belakang kita. Pretty simple, eh?

3.  Maaf, saya mau ke WC dulu!



   Cara ini lumayan simpel jika guru ato pengawasnya gak begitu peduli ama kita. Caranya adalah pertama kita buat contekan di kertas, lalu kita selipin di saku, baju, ato malah.. ehm... Lalu saat ulangan, kita kan dibolehin untuk ke WC tuh, nah tinggal bilang ke gurunya ato pengawasnya "Maaf, bolehkan saya ke WC?" dan beraksilah! Di WC kita buka contekan kita dan inget-inget dah tu contekannya hahaha.

4. Mencontek Lewat SMS



   Nah, yang satu ini udah modern dan mengikuti perkembangan zaman. Biasanya dilakukan oleh anak SMP ato SMA. Caranya juga sangat simpel. Just hid your cell phone, when in the test, ask your friend who also hiding a cell phone and there you go!


   Oke itu lah beberapa cara mencontek saat ulangan versi Bagaskara Putra. Hah? Kenapa gw tahu? Orang gw udah pernah ngelakuin kok kecuali nomer 4 hahaha. Oke mungkin sekian itu aja dari gw, dan gw mohon maaf bila ada salah kata. Akhir kata gw Bagaskara Putra mengucapkan Wassalamualaikum Wr. Wb. dan terimakasih telah membaca!

2 komentar:

  1. skrg yang paling gaul adalah pake hape berinternet. apalagi kalo ujiannya bagian yang IPS2 gt. tinggal googling dan semua beres! sial!

    btw, saya benci mencontek!!!

    BalasHapus
  2. Hahaha kalo udah tahu gitu berarti pernah mencontek dong XD

    BalasHapus

Berkomentarlah yang baik.