Minggu, 23 Januari 2011

Persami SMP 19 Semarang Angkatan 2013 Part 1

   Hello! Ketemu lagi ama gw di blog gw yang sederhana ini. Oke jadi ceritanya hari ini gw baru aja pulang dari Persami. Mungkin  emang cuma sebentar cuma 12 jam-an, tapi berkesan banget ama gw. Oke ini pengalaman Persami gw pada hari Sabtu, 22 Januari 2011.

   Oke, gw hari Sabtu, setelah bersiap-siap berangkat, jam 2 gw berangkat ke sekolah. Secara gw calon regu inti ya gw harus dateng cepet. Tapi apa yang gw dapet? Disana gw cuma diem aja gak disuruh ngapa-ngapain. Udah gw bela-belain berangkat cepet malah sama aja, mendingan gw berangkat jam 14.30. Temen gw yang inti juga ada yang berangkat jam segitu gak diapa-apain. Yah, namanya juga D'Nasib.

   Dan...upacara pembukaan pun dimulai. Semuanya berjalan dengan lancar. Salah satu temen gw yang jadi inti ikut jadi petugas upacara buat simbolis. Gw sih gak jadi apa-apa, males walaupun dulu gw sering jadi pembaca UUD tapi kan kali ini gw dilihat oleh 200 lebih orang, dulu SD paling cuma 50-an hahaha. Oke semua berjalan lancar dan dengan ini dibukalah kegiatan Persami SMP 19 Semarang Angkatan 2013.

   Kegiatan berikutnya gw disuruh membuat menara tongkat 10 tingkat. Nah disini gw sangat berperan penting. Karena kalo kata pepatah *buatan gw*  "Tidak akan ada rumput tanpa air". Oke, jadi disana saat pionering *ato apalah* yang gw lakukan adalah...memegang tongkat. Gimana? gw berperan banget kan?
   Tim gw pun selesai membuat menara tongkatnya. Walapun lama banget tapi akhirnya selese juga. Yang cowo selanjutnya disuruh untuk pergi ke kelas masing-masing. Gw dan kelompok gw dapet kelas 9B tidur bersama kelas 7D. Sementara yang cewe tidur di aula ato auditorium. Gw sebenernya agak gak suka tidur di kelas. Karena ya...dulu gw udah pernah Persami SD tidur di kelas dan SANGAT TIDAK ENAK.

   Setelah kita masuk kelas masing-masing kita disuruh bersihin kelasnya dan menata ruangannya agar kita bisa tidur disana. Emang dasar sekolah kere. Setelah itu, beberapa dari kita memutuskan untuk sholat. Ya ada     banyak temen gw yang gak sholat hahaha. Gw ngambil air wudhu dan sholat Maghrib di kelas. Nah abis sholat eh emblem gw ilang. J*nc*ck.

   Dan setelah sholat Maghrib, kita disuruh baris buat ngambil jatah makan. Makannya NASI GORENG. Rasanya? Beuh, kayak nasi biasa. Udah ngantri aja uyel-uyelan malah rasanya gak enak banget. Tapi tetep aja gw makan. Ya gw kan harus menghargai mereka yang udah memasakkannya untuk kita. Secara kita disini dilatih saling menyayangi.

   Abis itu kita disuruh baris dan nonton kayak film buatan kakak kelas dulu, nyanyi-nyanyian, sampe suruh nyatet. Disini menurut gw adalah saat-saat paling tidak penting. Disana kita cuma suruh nyanyi nyanyian anak TK sampe nyantet yang gak penting. Gw disana cuma nyanyi "Andai aku jadi Gayus" aja hahaha, ya soalnya lagunya bagus menurut gw  ama lagi bosen aja hahaha.

   Setelah itu kita disuruh turun ke lapangan. Disana gw dibuat terpukau dengan barian lilin-lilin yang membuat sebuah lingkaran di lapangan, eh setelah gw liat-liat ternyata cuma dikasih kertas hahaha. Disana upacara api unggun pun dimulai. Ada yang menggigil kedinginan karena emang cuacanya yang dingin apalagi abis diguyur hujan. Dan upacara api unggun pun dimulai.

   Semua berjalan dengan kancar kecuali saat api unggun dinayalakan. Ya, NGGA BISA NYALA. Secara abis ujan dan kayu bakarnya kena air jadi susah kalo mau dibakar. Dengan api yang nyalanya hanya sebentar kami pun terus melanjutkan kegiatan. Kegiatan berikutnya adalah Pensi atau pentas seni. Gw dan temen gw menyasati agar berpencar supaya nanti ngga maju. tapi tetep aja gw maju. Kita maju nyanyiin yel-yel kita yang  nadanya dari lagu "SUSIS". Ya, Susis, bukan Sozzis. Saat maju gw diem-dieman aja soalnya gak terlalu hafal.

   Akhirnya semua peserta selesai menampilkan kebolehannya. Acara selanjutnya adalah Renungan Malam. Acara ini lumayan menurut gw. Kita semua disuruh melingkari api unggun yang akhirnya bisa menyala walaupun hanya sedikit. Gw berada di bagian paling dalem ato paling depan. Waku itu awalnya gw biasa aja, cuma pura-pura nangis. Tapi waktu si kakak pembinanya bilang "Bayangkan, jika kamu pulang nanti ada bendera kuning di depan rumahmu dan ibumu sedang memakai baju putih di seluruh tubuhnya." Gw langsung..Err gimana gitu. Gw akhirnya berkaca-kaca dan banyak yang menangis.

   Acara selanjutnya kami disuruh kembali ke kelas masing-masing, sementara yang calon regu inti masih tetap di lapangan. Disana gw dan tim gw disuruh memilih anggota PRATAMA. Gw gak mau soalnya udah males jadi ketua kelas aja pusing apalagi ikutan PRATAMA. Semua anggota PRATAMA pun sudah dipilih dan tugas kami yang pertama adalah mengambil jaket dan tidur di tenda yang telah didirikan untuk calon regu inti. Gw pun ambil jaket gw di kelas, walaupun awalnya salah gw malah bawa tas segala dan gw dan temen-temen gw tidur di tenda tim gw.
  

Oke segitu aja dari gw dan gw Bagaskara Putra mengucapkan Wassalamualaikum Wr. Wb. dan terimakasih telah membaca!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentarlah yang baik.